SEMINAR KESEHATAN


 Promosi kesehatan pada hakekatnya adalah suatu kegiatan atau usaha untuk menyampaikan pesan (informasi) kesehatan kepada masyarakat, kelompok, atau individu, agar memperoleh pengetahuan tentang kesehatan. Pengetahuan kesehatan yang diperoleh diharapkan dapat berpengaruh terhadap perilaku masyarakat, yaitu peningkatan perilaku sehat. Perilaku sehat diartikan sebagai perilaku proaktif untuk memelihara dan meningkatkan kesehatan, mencegah risiko terjadinya penyakit, melindungi diri dari ancaman penyakit serta berperan dalam gerakan kesehatan.

Salah satu masalah kesehatan utama di Indonesia adalah Human Immunodeficiency Virus (HIV) dan Acquired Immune Deficiency Syndrome (AIDS). Hal ini dilihat dari prevalensi HIV dan AIDS di Indonesia telah bergerak dengan laju yang sangat cepat. Kasus HIV/AIDS tidak lagi hanya terjadi di kota-kota besar Indonesia. Kini hampir menyeluruh di kawasan Indonesia ditemukan kasus penderita HIV dan AIDS. Sehingga, di era globalisasi saat ini, penerapan dan pengaplikasian promosi kesehatan untuk mencegah penyebaran HIV/AIDS harus dilakukan dengan tepat dan efektif pada masyarakat, khususnya generasi milenial.

Program Studi Kesehatan Masyarakat menyelenggarakan Seminar Kesehatan dengan tema “Penerapan Promosi Kesehatan dalam Pencegahan HIV/AIDS pada Generasi Milenial”. Kegiatan Seminar dilaksanakan pada Sabtu, 14 Desember 2019. Seminar ini diharapkan dapat menjadi wadah diskusi bagi generasi milenial untuk lebih memahami mengenai pencegahan HIV/AIDS dengan penerapan promosi kesehatan yang tepat dan efektif, sehingga dapat berperan aktif dalam menciptakan generasi milenial berprestasi bebas HIV/AIDS. Adapun pembicara dalam seminar ini yaitu : Prof.Dr.Soekidjo Notoadmodjo, SKM.,M.Com.M dan Dr.dr.Made Nyandra, Sp.KJ.,M.Repro. FIAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *