Program Studi Kesehatan Masyarakat Telah Melakukan Asesmen Lapangan Re-Akreditasi Program Studi Tahun 2022

Sesi Foto Bersama Pada Acara Pembukaan

Rabu (13/7) – Program Studi Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Universitas Dhyana Pura menerima tim Asesor LAMPT-Kes untuk pelaksanaan Asesmen Lapangan (AL) dalam rangka Akreditasi Program Studi Kesmas. Rektor Universitas Dhyana Pura, Dr. I Gusti Bagus Rai Utama, S.E., M.MA., MA. bersama dengan Sekretaris  Yayasan Dhyana Pura Dr. dr. Made Nyandra, Sp.KJ., M.Repro., FIAS dan Bendahara Yayasan Dhyana Pura I Made Darmayasa, S.E., MM. menerima tim asesor di Ruang E101 Universitas Dhyana Pura didampingi oleh Para Wakil Rektor, Dekan Fakultas Kesehatan, Sains dan Teknologi (FKST), Ketua  dan Sekretaris Prodi Kesmas, Para Dosen dan Mahasiswa Prodi Kesmas, serta Para Pejabat Struktural di Lingkungan Universitas Dhyana Pura. Acara berlangsung selama tiga hari sampai dengan Jumat (15/7).

Adapun sebagai tim asesor LAM-PTKes yang bertugas ialah Prof. Dr. dr. Chatarina U. Wahyuni, M.S., M.PH selaku Asesor 1 dan Dr. Dian Ayubi, SKM., MQIH selaku Asesor 2. Rektor Universitas Dhyana Pura berkesempatan untuk memberikan sambutan dan memperkenalkan personil yang hadir dari Yayasan Dhyana Pura dan Undhira. Asesmen lapangan diawali dengan presentasi Laporan Evaluasi Diri oleh Dekan FKST, Dr. dr. Bambang Hadi Kartiko, MARS dan Dokumen Kinerja Program Studi oleh Kaprodi Kesmas,  Ni Made Kurniati, S.K.M., M.K.M. yang telah diupload dalam sistem akreditasi LAM-PTKes. Asesor juga menanyakan beberapa hal terkait dengan hal yang telah dipresentasikan oleh Dekan FKST dan Kaprodi Kesmas. Acara dilanjutkan dengan diskusi kelompok dengan para pemangku kepentingan (stakeholders) dari mitra rumah sakit, mitra puskesmas dan pengguna lulusan prodi kesmas.

Foto Bersama Dengan Para Mitra dan Pengguna Alumni

Kamis (14/7) Acara diawali dengan diskusi antara asesor dengan alumni prodi kesmas untuk mengkonfirmasi hal-hal yang tertuang dalam Laporan Evaluasi Diri dan Dokumen Kinerja Prodi. Diskusi dalam pelaksanaan Asesmen Lapangan juga dilakukan oleh Asesor dengan  mahasiswa aktif kesmas baik dari program regular maupun alih jenjang, dosen non struktural prodi kesmas, dan tenaga kependidikan. Acara kemudian Penyiapan Berita Acara dan Rekomendasi Hasil AL oleh tim asesor. Setelah itu Asesor menyerahkan draft berita acara kepada Prodi Kesmas untuk dapat dibahas keesokan harinya.

Foto Bersama Dengan Para Alumni

Jumat (15/7) Acara dilanjutkan dengan diskusi umpan balik mengenai draft Berita Acara dari Asesor. Setelah berita acara disetujui, maka dilakukan penandatanganan Berita Acara dan penyerahan berita acara dari Asesor kepada Kaprodi Kesmas yang didampingi oleh Rektor Undhira dan Dekan FKST dan dilanjutkan dengan penutupan Asesmen Lapangan. Asesor berkesempatan memberikan input yang membangun untuk kemajuan program studi Kesmas UNDHIRA. Harapan Unit Pengelola Program Studi dan Program Studi adalah proses akreditasi akan mendapatkan hasil terbaik.

#undhirabali #teladandanunggulan #humasundhira

Sumber : https://undhirabali.ac.id/prodi-kesmas-undhira-terima-asesor-lampt-kes-untuk-asesmen-lapangan-akreditasi/